Sudirman Said kian mantap maju Pilkada Jateng

Selasa, 01 Agustus 2017 | 12:49 WIB   Reporter: Agus Triyono
Sudirman Said kian mantap maju Pilkada Jateng


JAKARTA. Sudirman Said, eks menteri ESDM gencar mencari dukungan untuk mencalonkan diri menjadi gubernur Jawa Tengah pada pemilihan kepala daerah (pilkada) langsung 2018 mendatang.

Hampir setiap akhir pekan, Sudirman safari politik untuk memperkenalkan diri ke masyarakat Jawa Tengah.

Selain bersafari ke masyarakat, pendekatan ke partai politik (parpol) pun tak terlewatkan. Beberapa partai yang sudah mulai menjalin komunikasi dengannya yakni Gerindra dan PAN.

"Ada juga PKS, PPP Jawa Tengah kemarinĀ  juga ketemu untuk saya kira sampaikan dukungan," katanya di Jakarta, Selasa (1/8).

Sudirman mengatakan, dirinya serius dalam bertarung dalam pemilihan gubernur di Jawa tengah tersebut.

Asal tahu saja, DPD Partai Gerindra Jawa Tengah telah menyiapkan lima nama untuk diusung dalam Pilkada Jateng 2018 mendatang.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro mengungkapkan, tiga di antara lima nama yang telah masuk ke radar Gerindra adalah calon internal.

Pertama Haji Abdul Wahid, ketua DPD Gerindra Jawa Tengah; Rahayu Saraswati Djoyohadikusumo, anggota DPR RI Dapil IV, putrinya Pak Hasyim berarti ponakannya Pak Prabowo. Yang ketiga Feri Yuliyantono, Wakil Ketua Umum Gerindra Pusat asli Kudus.

Selain ketiga kader partai tersebut, ada dua nama dari eksternal partai juga dilirik oleh Partai Gerindra untuk diusung dalam Pilkada Jateng 2018 mendatang. Keduanya adalah mantan Menteri ESDM Sudirman Said dan CEO Suara Merdeka Group Kukrit Suryowicaksono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru