Sumarsono sampaikan tugas yang dititipkan Ahok

Rabu, 29 Maret 2017 | 11:12 WIB Sumber: Kompas.com
Sumarsono sampaikan tugas yang dititipkan Ahok


JAKARTA. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono memaparkan sejumlah tugas yang dititipkan Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi DKI Jakarta, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (29/3).

Paparan itu disampaikan Sumarsono di hadapan dua menteri yang hadir, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Perekonomian Darmin Nasution. Sumarsono menjelaskan, terkait pembangunan Masjid Raya di Daan Mogot, Jakarta Barat, proses pembangunan telah mencapai 98%.

Sumarsono menjelaskan cara pemerintah menstabilkan harga bahan pokok termasuk cabai yang sempat melambung tinggi di pasar. Begitu juga dengan pembangunan masjid di kawasan cagar budaya Makam Mbak Priok.

"Lalu soal cabai, pernah mahal sekali. Kami melakukan gerakan cabainisasi, menanam cabai bahkan PKK kami berikan bibit. Serta pembangunan masjid di Tanjung Priok," ujar Sumarsono.

juga menyampaikan perkembangan Pilkada DK Jakarta. Ia menjelaskan bahwa setiap pekan melakukan rapat koordinasi untuk memastikan bahwa seluruh warga ber-KT DKI Jakarta bisa memilih.

Sumarsono menyampaikan peningkatan perkembangan transportasi massal bus Transjakarta, Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), serta Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang telah didapatkan oleh warga Jakarta.

Sumarsono juga menjelaskan program Jakarta Creative Hub yang dibuka Ahok.

Sumarsono mengatakan pihaknya harus cepat melaksanakan seluruh program tersebut karena singkatnya jabatan Sumarsono menjadi Pelaksana Tugas Gubernur DKI.

"Namun kami harus bergerak cepat, karena waktu kami hanya singkat" ujar Sumarsono.

Jabatan Sumarsono sebagai Plt Gubernur DKI akan habis pada 15 April 2017. (David Oliver Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru