Sumsel terapkan belajar online dengan Quipper

Senin, 02 Oktober 2017 | 21:12 WIB   Reporter: Andy Dwijayanto
Sumsel terapkan belajar online dengan Quipper


PENDIDIKAN - JAKARTA. Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan menggandeng Quipper Indonesia untuk melaksanakan dan mengembangkan pendidikan berbasis teknologi dan komunikasi. Penandatanganan ini berlangsung pada 29 September 2017 lalu dan sistem belajar online Quipper akan digunakan untuk seluruh elemen pendidikan di Provinsi Sumatera Selatan.

Mou antara Dinas Pendidkan Sumatera Selatan dengan Quipper berlangsung di SMA Negeri 3 Palembang yang dilakukan oleh Co-Country Manager Quipper Indonesia, Yuta Funase dan Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Widodo. Kerjasama dengan Disdik Provinsi Sumatera Selatan ini merupakan kerjasama ke 50 Quipper dengan Dinas pendidikan di tingkat provinsi dan kota/Kabupaten di Indonesia.

“Dengan adanya kerjasama antara Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dengan Quipper Indonesia, diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Disdik Provinsi Sumatera Selatan melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, “ ujar Widodo dalam siaran pers, Senin (2/10).

Kerjasama ini efektif berlangsung selama tahun ajaran 2017-2018 dengan Quipper akan memberdayakan ekosistem pendidikan melalui pelatihan, uji coba dan bimbingan kepada murid, guru dan sekolah-sekolah. Quipper akan membantu guru mengadakan pelatihan e-learning menggunakan Quipper School yang merupakan fitur kelas online tanpa biaya.

Takuya Homma, Founding Member dan Country Manager Quipper Indonesia mengatakan bahwa peningkatan kualitas pendidikan dapat tercapai bukan hanya dengan penggunaan teknologi semata. Melainkan juga dengan kerjasama yang baik antara semua pihak dalam ekosistem pendidikan, termasuk guru, siswa, sekolah dan juga pemerintah seperti dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan.

Quipper juga akan membantu Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dalam mempersiapkan siswa-siswinya untuk menghadapi UN dan SBMPTN dengan memberikan uji coba layanan Quipper Video secara cuma-cuma, yang akan dilakukan secara bertahap dan disertai dengan pendampingan oleh tim Quipper Indonesia.

Quipper Video adalah layanan pendidikan daring premium yang memuat materi pembelajaran kurikulum 2006 dan 2013 tingkat SMP dan SMA, sesuai dengan standar nasional, disajikan dalam bentuk video, catatan dan soal yang dirancang oleh tim profesional yang terdiri dari guru dan ahli pendidikan. Quipper Video juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya seperti misi pembelajaran harian, sistem poin serta pengawasan orang tua.

“Kerjasama ini merupakan satu lagi langkah Quipper dalam mewujudkan visi dan misi kami. Kami harap kami dapat melakukan lebih banyak lagi kerjasama di masa depan, menjangkau lebih banyak guru dan siswa, serta memberikan akses kepada pendidikan berkualitas agar mereka dapat bersaing di tingkat nasional, maupun global.” ujar Takuya Homma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru