Tak ada ruang untuk motor, Anies bilang ini bukan Jakarta

Selasa, 06 Maret 2018 | 11:47 WIB Sumber: Kompas.com
Tak ada ruang untuk motor, Anies bilang ini bukan Jakarta

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyosialisasikan rancangan penataan jalan dan trotoar Sudirman-MH Thamrin kepada para pemilik gedung. Rancangan yang baru kini menyertakan jalur motor di sepanjang Sudirman-MH Thamrin.

Anies tidak bisa menerima rancangan awal yang dibuat pemerintahan sebelumnya karena tidak menyertakan motor.

"Saya terus terang tidak terima ketika melihat rancangan awal, tidak ada ruang untuk motor, di mana ruang untuk motor? This is not Jakarta. Jakarta itu milik semua," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (6/3).

Anies mengatakan, dia langsung meminta agar rancangan awal itu diubah. Dia ingin Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin bisa dimiliki semua warga, bukan hanya warga yang bermobil saja.

"Oleh karena itu, rancangan awal yang saya lihat, saya minta dibongkar waktu itu. Diubah bukan sekadar sentuhan-sentuhan, bongkar!" katanya.

Anies mengingatkan para pengelola gedung yang hadir dalam sosialisasi itu. Kata Anies, mereka kini memang sudah menaiki mobil untuk menjalankan aktivitas. Namun, mereka dulu pasti pernah merasakan beraktivitas dengan bus dan motor setiap hari. Anies ingin warga Jakarta bisa bersimpati kepada warga yang masih menggunakan motor.

"Jakarta warganya harus toleran kepada mereka yang hari ini belum sejahtera," ujar Anies. (Jessi Carina)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies: Di Mana Ruang untuk Motor? Jakarta Itu Milik Semua..."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru