Teman Ahok dapat Rp 1,1 miliar dalam sehari

Minggu, 29 Mei 2016 | 23:56 WIB Sumber: TribunNews.com
Teman Ahok dapat Rp 1,1 miliar dalam sehari


JAKARTA. Teman Ahok menyelenggarakan Teman Ahok Fair selama dua hari, 28-29 Mei 2016. Di hari pertama pelaksanaan acara, Teman Ahok memperoleh uang Rp 1,1 miliar.

Seorang pendiri Teman Ahok, Singgih Widiyastomo mengungkapkan, dana yang terkumpul ini masih terhitung pada acara berlangsung hari pertama, dari pagi sampai malam.
"Jumlahnya Rp 1,1 miliar. Dana untuk hari ini belum kita hitung," kata Singgih di acara Teman Ahok Fair, Gudang Sarinah, Jakarta Selatan, Minggu (29/5).

Jumlah itu kebanyakan terkumpul dari stan-stan yang mengisi Teman Ahok Fair. Di lokasi Teman Ahok Fair memang terdapat puluhan stan yang disewakan oleh pengusaha, semisal makanan, minuman, jualan kompor gas, buku, dan lain-lain. Di dalam area Teman Ahok Fair juga terdapat puluhan stan. Penjual rumah, apartemen, mobil, dan stan barang elektronik lainnya.

Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas mengatakan banyak pihak yang terllibat menyelenggarakan acara ini. Sejumlah musisi papan atas turut bersedia hadir tanpa dibayar dan beberapa dibayar dengan harga teman.

Sedangkan sponsor yang lain ada dari sejumlah perusahaan. "Dana miliaran itu ada dana dari perseorangan ada juga ada perusahaan," ucap Amalia.

Dana yang terkumpul diperuntukkan untuk biaya administrasi dan operasional Teman Ahok. Teman Ahok butuh dana ratusan juta untuk melakukan penggandaan dan pengecekan ulang biaya foto kopi untuk verifikasi pendukung. (Dennis Destryawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru