Terminal bayangan sekitar Pulogebang akan ditindak

Minggu, 04 Desember 2016 | 18:52 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Terminal bayangan sekitar Pulogebang akan ditindak


JAKARTA. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan Terminal Terpadu Pulogebang akan beroperasi pada 20 Desember 2016. Untuk memastikan itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya melakukan tinjauan ke terminal tersebut pada Minggu (4/12).

Budi Karya mengatakan, nantinya pemindahan pengoperasian bus-bus dari terminal Pulogadung ke Terminal Terpadu Pulogebang akan berlangsung bertahap.

"Nanti jurusan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur harus sudah pindah (dari terminal Pulogadung) ke sini semua. Nanti secara bertahap jurusan lain mengikuti," jelas Budi dalam keterangan resminya, Minggu (4/12).

Budi mengungkapkan, ada empat masalah utama yang harus diselesaikan agar terminal dapat segera beroperasi dalam waktu dekat. Pertama, keberadaan terminal bayangan yang harus segera ditutup.

"Saya instruksikan kepada Dirjen Perhubungan Darat agar koordinasi. Dalam tiga hari ke depan (terminal bayangan) harus segera ditutup," ujarnya.

Kedua, permasalahan terkait fasilitas yang ada di terminal seperti area komersial misalnya tempat makan, dan fasilitas lainnya. Budi meminta agar gerai atau toko- toko yang ada dapat segera diisi.

Ketiga, memastikan adanya angkutan feeder dari dan menuju ke terminal Pulogebang khususnya yang dari Bekasi. Dan terakhir, menyelesaikan permasalahan pengembangan Teknologi Informasi yang tengah ditindaklanjuti Pemprov DKI bekerjasama dengan Kemenkominfo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru