Transjakarta perpanjang waktu layanan

Jumat, 11 November 2016 | 23:58 WIB Sumber: Antara
Transjakarta perpanjang waktu layanan


JAKARTA. PT Transjakarta memperpanjang waktu layanan reguler untuk Koridor 1 hingga koridor 11 serta rute layanan PGC (Pusat Grosir Cililitan)-Harmoni dan Bekasi Barat.

"Untuk hari Jumat dan Sabtu, waktu layanan diperpanjang hingga pukul 24.00 WIB. Sedangkan, hari Senin-Kamis sampai pukul 23.00 WIB," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Budi mengatakan, perpanjangan waktu layanan yang dilaksanakan Transjakarta didukung dengan penambahan bus, sehingga diharapkan waktu kedatangan bus di halte bisa setiap 15 menit.

"Perpanjangan waktu layanan bertujuan melayani pelanggan yang membutuhkan sarana transportasi untuk beraktivitas, misalnya wisata malam atau kuliner hingga dini hari dan transportasi dari tempat kerja kembali ke rumah," katanya.

Selain itu, lanjut dia, perpanjangan waktu untuk menghadirkan kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan. "Pelanggan yang pulang malam merasa tenang karena tersedia angkutan umum yang layak," ujarnya.

Pengembangan layanan itu, menurut Budi, salah satu penerapan komitmen pelayanan 24 jam dalam satu hari, tujuh hari dalam seminggu, dan 365 hari setiap tahunnya.

Budi menambahkan, perpanjangan waktu layanan sebagai usaha Transjakarta memberikan pelayanan publik yang cepat, aman, nyaman, manusiawi, efisien, berbudaya dan bertaraf internasional. (Juwita Trisna Rahayu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru