Usai dilantik, Djarot akan kunjungi Ahok

Kamis, 15 Juni 2017 | 13:19 WIB Sumber: TribunNews.com
Usai dilantik, Djarot akan kunjungi Ahok


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat langsung kembali ke Balai Kota DKI Jakarta usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (15/6) pagi.

Djarot yang masih mengenakan seragam dinas kepala daerah mengatakan, akan langsung bekerja.

"Kegiatan pertama ini terima audiensi persiapan untuk Jakarta 10K dengan Nestle ya. Kan sekali lagi juga kita gelar Jakarta 10k yang setiap tahun diadakan. Dan tahun kemarin itu kan dipusatkan di Epicentrum, Kuningan, yang diikuti oleh peserta kurang lebih 50.000 peserta," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Selanjutnya, Djarot juga berencana ke Mako Brimob, Kelapa Dua Depok tempat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditahan.

"Kemudian setelah itu saya akan ke Mako Brimob. Sebelumnya kan sudah ke sana untuk diskusi, dan setelah ini saya juga akan ke sana untuk juga berdiskusi," kata Djarot.

Djarot sadar dilantiknya dia menjadi Gubernur DKI Jakarta hari ini, karena sikap Ahok yang merelakan jabatan untuk fokus menjalani hukuman. "Karena bagaimana pun juga apa yang terjadi pada hari ini, tidak lepas dari kenegarawanan Pak Ahok ya, Pak Ahok yang lebih mementingkan kepentingan yang lebih besar," katanya.

Mantan Wali Kota Blitar ini menjelaskan akan langsung bekerja, salah satunya adalah mempercepat penuntasan pembangunan di Jakarta tahun 2017.

"Karena kan sisa masa jabatan 2017. Dengan pengunduran diri Pak Ahok, maka proses penetapan definitif itu bisa menjadi lebih cepat karena sisa waktu tidak banyak, 5 bulan dari sekarang kurang, maka ini harus segera kita kebut terutama beberapa yang sudah dirancang sebelumnya dan harus selesai tahun 2017. Meskipun ada beberapa program strategis yang tidak bisa selesai tahun 2017. Tapi kita harapkan 2018-2019 itu bisa sebanyak mungkin," kata Djarot. (Wahyu Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru