WHW AR mendukung kegiatan pegawainya

Jumat, 15 Desember 2017 | 20:53 WIB   Reporter: Yudho Winarto
WHW AR mendukung kegiatan pegawainya


KETENAGAKERJAAN - KETAPANG. PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW AR) mendukung setiap kegiatan karyawannya tak terkecuali berkaitan dengan keagamaan. Tidak pernah ada larangan bagi karyawan yang ingin melakukan ibadah.

“Untuk kegiatan keagamaan kami sangat mendukung karena hal itu merupakan kepercayaan dari masing-masing orang. Dan kami juga menyediakan fasilitas seperti masjid dan gereja,” kata Direktur WHH AR Stevi Thomas dalam keterangannya, Jumat (15/12).

Perusahaan juga turut ikut merayakan setiap kegiatan keagamaan. Misalnya saja saat perayaan Idul Adha beberapa waktu, di mana perusahaan memberikan sejumlah hewan untuk korban dan dibagikan kepada karyawan serta masyarakat sekitar.

“Kami harap dukungan kami ini bisa menjadi semangat bagi para karyawan. Karena perusahaan tidak pernah melarang siapa pun untuk melakukan kegiatan keagamaannya,” kata Stevi.

Ketua Dewan Keluarga Masjid WHW AR Ade Nurul Hidayat menuturkan dukungan dari perusahaan juga tidak hanya diberikan berupa izin tetapi juga fasilitas. Misalnya saja tempat untuk penginap bagi para jamaah yang melakukan pengajian, serta tempat ibadah.

Meskipun diakui, saat ini tempat ibadah yang diberikan masih kurang dari sempurna karena hanya bisa menampung karyawan saja.

“Untuk itu harapan saya ke depan perusahaan bisa mensupport tempat ibadah yang lebih besar, sehingga tidak hanya karyawan saja yang bisa beribadah tetapi seluruh masyarakat di sekitar pabrik,” kata Ade Nurul.

Untuk karyawan muslim sendiri, ada dua kegiatan yang dilakukan setiap minggunya. Pertama, kegiatan pengajian ruti yang diberi nama Safari Dakwah dan dilakukan setiap Jumat malam. Kedua, kegiatan belajar membaca Al Qur’an yang dilakukan setiap hari Selasa malam.

Tidak hanya karyawan muslim, PT WHW AR juga memberikan keleluasaan keagamaan bagi karyawan non muslim lainnya. Misalnya saja bagi karyawan yang beragama Katolik, setiap Jumat malam melakukan ibadah. Kemudian untuk karyawan yang beragama Protestan melakukan ibadah setiap Minggu malam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru