Wonosobo kembali diterpa puting beliung

Jumat, 08 Desember 2017 | 20:14 WIB Sumber: Antara
Wonosobo kembali diterpa puting beliung


PUTING BELIUNG - WONOSOBO. Wilayah Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Jumat sore (8/12) kembali diterjang puting beliung, setelah pada Kamis (7/12) sore bencana tersebut melanda Desa Surengede dan Sindupaten, Kertek, Wonosobo.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Wonosobo, Prayitno, mengatakan kali ini puting beliung terjadi di Dusun Cangkringan, Kecematan Kertek.

Ia mengatakan puting beliung yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB tersebut mengakibatkan 10 bangunan di dusun tersebut mengalami rusak ringan, sedang, dan berat.

"Bencana kali ini juga mengakibatkan seorang warga bernama Ariyanto mengalami luka-luka karena tertimpa bangunan," katanya.

Ia mengatakan kebanyakan rumah rusak di bagian atap karena sebagian genteng atau seng terbawa angin.  Pemerintah akan membantu material berupa seng dan paku bagi rumah yang menjadi korban puting beliung tersebut.

Rumah rusak akibat puting beliung kali ini lebih sedikit dibanding yang terjadi pada Kamis kemarin yang mencapai 47 rumah yang tersebar di Desa Surengede dan di Desa Sidupaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru