1.000 unit rusun Pemprov DKI segera diundi

Jumat, 19 Mei 2017 | 13:00 WIB Sumber: Kompas.com
1.000 unit rusun Pemprov DKI segera diundi


JAKARTA. Pelaksana  Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjelaskan, dalam waktu dekat Pemprov DKI Jakarta akan melakukan pengundian rusun bagi warga yang sudah mendaftar.

Pemprov DKI, kata Djarot, juga akan membuka data berapa banyak rusun yang telah selesai dibangun dan bisa dihuni oleh warga. Djarot mengatakan, meski diundi, warga bisa memilih rusun mana yang diinginkan.

"Minggu depan atau dua minggu lagi kami akan buka di Balai Agung, misalnya Rusun Marunda itu berapa yang kosong unitnya. Di Daan Mogot berapa, Cengkareng berapa. Dengan cara seperti itu kami jelas," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (19/5).

Meski bisa memilih, Djarot menyarankan agar warga mempercayakan penempatan lokasi rusun kepada Pemprov DKI. Djarot mengtatakan ia sempat memberikan kesempatan bagi seorang warga yang anaknya menderita disabilitas.

Warga itu meminta untuk ditempatkan di lantai 1 rusun. Setelah tinggal cukup lama, warga itu malah minta untuk dipindahkan ke rusun yang memiliki lift.

"Saya bilang 'ibu kalo pindah yang ada lift-nya, ibu keluar dulu dari situ. Ada beberapa yang ada lift nya, tapi ibu mesti keluar dulu dari situ, kami undi'. Oleh karenanya, kami tugasnya mendidik mereka," ujar Djarot.

Sebanyak 1.000 unit rusun telah selesai dibangun. Rusun tersebut berada di Semper, Marunda, dan Rawa Bebek. (David Oliver Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru