2.500 personel gabungan TNI/Polri siap amankan test event Asian Para Games

Sabtu, 23 Juni 2018 | 10:42 WIB Sumber: Kompas.com
2.500 personel gabungan TNI/Polri siap amankan test event Asian Para Games

ILUSTRASI. Promosi Asian Games di Istana Negara


ASIAN GAMES - JAKARTA. Polda Metro Jaya menggelar apel persiapan test event Asian Para Games, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2018). Apel diikuti 2.500 personel gabungan TNI/Polri yang akan mengamankan test event Asian Para Games 26 Juni-3 Juli 2018.

"Sebetulnya ini sudah masuk hari pelaksanaan. 25 Juni, para atlet sudah masuk ke Para Village dan pada 26 Juni sudah mulai games yang pertama," kata Ketua Umum Asian Para Games Raja Sapta Oktohari.

Dalam apel tersebut juga diadakan simulasi pengamanan test event Asian Para Games, salah satunya adanya kemungkinan seorang provokator yang ingin melukai atlet. Tampak anggota kepolisian dengan sigap mengamankan provokator tersebut sekaligus menolong atlet.

"Bersama-sama dengan semua stakeholders akan mengundang untuk evaluasi dan melakukan simulasi terhadap persiapan akhir menjelang test event Asian Para Games 2018," ujarnya.

Test event Asian Para Games akan diikuti sekitar 2000 atlet dan official. Slogan yang dipakai pada test event Asian Para Games 2018 adalah "Inspiring Spirit and Energy of Asia".

Raja menjamin pengamanan para atlet mulai dari kedatangan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, penginapan di Para Village, Kemayoran, Jakarta Pusat, serta pelaksanaan kegiatan di Gelora Bung Karno. "Akan siap semuanya dari kesiapan panitia dan pelaksanaan kegiatan Asian Para Games," ujar Raja. (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2.500 Personel Gabungan Siap Amankan "Test Event" Asian Para Games 2018"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru