5.400 guru bantu di DKI akan diangkat lewat test

Jumat, 06 Maret 2015 | 22:37 WIB Sumber: TribunNews.com
5.400 guru bantu di DKI akan diangkat lewat test

ILUSTRASI. Promo Hypermart Beli Banyak Lebih Hemat Periode 22-25 September 2023.


JAKARTA. Kedatangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan & RB) Yuddy Chrisnandi ke Balai Kota bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk membicarakan mengenai nasib 5.400 guru bantu di DKI Jakarta.

Dikatakan Yuddy guru bantu di DKI masa tugasnya akan berakhir pada tahun 2015 ini. Sehingga perlu ada formula untuk meningkatkan status guru bantu tersebut menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Jumlahnya kira-kira ada 5400-an. Kami sedang memformulasikan disesuaikan dengan kondisi keuangan DKI dan juga formasi yang tersedia tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang," ungkap Yuddy di Balai Kota, Jumat (6/3/2015).

Dikatakannya sudah ada komitmen dari gubernur DKI sebelumnya Joko Widodo untuk menindaklanjuti nasib guru bantu tersebut. "Akan kita akomodir dan memang sekarang ketentuan aparatur sipil negara tidak boleh ada pengangkatan pegawai pemerintah yang otomatis, harus lewat seleksi," katanya.

Untuk seleksinya bagaimana, Yuddy mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI. "Formasi kebutuhannya memungkinkan, DKI juga anggarannya ada dan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara secara prinsip memberikan ijin untuk proses rekruitmen peningktakan status guru bantu di DKI," katanya.(Adi Suhendi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Uji Agung Santosa

Terbaru