: WIB    —   
indikator  I  

Aceh Tamiang berencana bangun bandara internasional

Aceh Tamiang berencana bangun bandara internasional

KONTAN.CO.ID - KUALASIMPANG. Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, berencana membangun bandar udara bertaraf internasional di wilayah pesisir Kecamatan Seruway. Pembangunan bandara demi meningkatkan ekonomi di daerah itu.

Bupati Aceh Tamiang H Mursil menyatakan, pihaknya terus melakukan pendekatan dengan Pemerintah Provinsi Aceh dan pusat agar pembangunan bandara tersebut cepat terealisasi.

"Saya secara pribadi sudah mencadangkan lahan seluas 20 hektare untuk dihibahkan peruntukkan pembangunan bandara tersebut, karena lokasinya sangat strategis di wilayah pesisir Aceh Tamiang," katanya di Kualasimpang, Kamis (11/1).

Dia menambahkan, saat ini lobi-lobi terus dilakukan untuk mempercepat proses perizinan, agar keinginan masyarakat Aceh Tamiang dapat segera terwujud.

Menurutnya, detail enginering desain (DED) sudah dibuat, untuk mengkaji aspek dampak lingkungannya agar tidak mengganggu stabilitas kenyamanan masyarakat.

"Insyaallah, secepatnya bandara ini bisa dibangun, mohon dukungan seluruh masyarakat Aceh Tamiang, agar bisa direalisasikan pada waktunya," kata Mursil.

Mursil yang baru dilantik menjadi Bupati Aceh Tamiang itu menyatakan, apabila di daerahnya memiliki bandara, maka arus transportasi dari dan ke daerah tersebut semakin lancar, sehingga investor semakin tertarik untuk menanamkan modalnya. (Mukhlis)


Reporter Dupla Kartini
Editor Dupla Kartini

INFRASTRUKTUR DAERAH

Feedback   ↑ x