Ahok: Imlek kami sederhana saja

Sabtu, 06 Februari 2016 | 06:00 WIB Sumber: Antara
Ahok: Imlek kami sederhana saja


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak pernah mengadakan acara maupun ritual khusus saat perayaan tahun baru China atau Imlek.

"Sudah dari dulu, saya dan keluarga memang tidak pernah punya ritual atau perayaan khusus saat Imlek, biasa-biasa saja," kata Basuki di Balai Kota, Jumat (5/2).

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok itu, saat Imlek, biasanya dia hanya berkumpul dengan beberapa anggota keluarga serta sejumlah kerabat, sehingga tidak perlu menggelar acara khusus.

"Imlek kami sederhana saja. Saya berkumpul dengan beberapa anggota keluarga maupun kerabat. Biasanya, ibu saya masak makanan yang enak-enak. Jadi, kami hanya kumpul dan makan-makan saja," ujar Ahok.

Lebih lanjut, mantan Bupati Belitung Timur itu pun mengakui dirinya beserta keluarga tidak pernah terikat dengan budaya Imlek. Oleh karena itu, tidak ada sembahyang khusus yang dilakukan saat Imlek.

 "Saya kan Kristiani, tidak terikat dengan budaya Imlek. Sehingga, saat Imlek, tidak ada sembahyang atau ritual khusus yang kami lakukan. Setiap Imlek, ya biasa-biasa saja," tutur Basuki.

Dia mengungkapkan untuk Imlek kali ini, dia tidak pulang ke kampung halamannya di Belitung Timur, namun berada di Jakarta bersama dengan istrinya Veronica Tan serta ketiga anaknya.

"Imlek kali ini saya tidak mudik ke Belitung Timur. Saya tetap di Jakarta. Nanti saya hanya berkunjung ke rumah beberapa orang tua dan kerabat. Setelah itu, ya sudah, langsung pulang ke rumah," ungkap Ahok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru