Ahok minta 3 parpol jalin komunikasi dengan PDI-P

Kamis, 28 Juli 2016 | 09:10 WIB Sumber: Kompas.com
Ahok minta 3 parpol jalin komunikasi dengan PDI-P


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta tiga partai politik pengusungnya untuk menjalin komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Hal ini disampaikan setelah pria yang akrab disapa Ahok itu memutuskan maju melalui jalur partai politik dengan dukungan Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Golkar.

"Saya enggak tahu kapan PDI-P mau umumkan calonnya. Tapi yang jelas nanti tiga parpol inilah yang akan ngomong sama PDI-P, maunya gimana," kata Ahok, di Sekretariat Teman Ahok, Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (27/7).

Selain itu, ia juga berencana akan menemui Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Dia akan melaporkan bahwa dirinya bersama relawan pendukungnya, Teman Ahok, telah sepakat untuk maju melalui jalur politik pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"(Hubungan) saya dengan Bu Mega baik. Sama (kader) partai juga cukup baik," kata Ahok.

Terkait Pilkada DKI Jakarta 2017, Ahok sebenarnya telah berkomunikasi dengan Megawati. Saat itu, ia meminta kembali berpasangan dengan kader PDI-P Djarot Saiful Hidayat yang kini menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Dikatakan Ahok, Megawati enggan cepat memutuskan. Sebab ada mekanisme partai yang harus dilalui.

"Bu Mega enggak mau putuskan kan? Artinya dia juga tunggu mekanisme partai," kata Ahok. (Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru