Ahok tak pusing dengan aksi boikot oleh DPRD

Rabu, 22 Februari 2017 | 22:39 WIB Sumber: Kompas.com
Ahok tak pusing dengan aksi boikot oleh DPRD


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berkomentar mengenai aksi boikot empat fraksi DPRD DKI terhadap rapat-rapat dengan SKPD. Menurut Basuki, jumlah fraksi tersebut tidak sebanding dengan pengalamannya menghadapi semua partai pada 2015.

"Aduh, kalau boikot mah cuma empat (fraksi), saya waktu potong anggaran Rp 12 triliun (dilawan) semua partai malah, itu lebih susah," ujar Basuki atau Ahok dalam program Mata Najwa, Rabu (22/2).

Pada 2015, semua fraksi di DPRD DKI setuju untuk menggelar hak angket terhadap Ahok. Hak angket tersebut bergulir karena Ahok mengirimkan draf APBD DKI kepada Kemendagri bukan hasil pembahasan dengan DPRD DKI.

Adapun Ahok menuding DPRD DKI telah menyelipkan dana siluman sebesar Rp 12,1 triliun pada APBD tersebut.

"Itu lebih susah, semua partai mau pecat saya. (Ini) cuma empat (fraksi) saja kok, ngapain pusing," ujar Ahok.

Empat fraksi di DPRD DKI, yakni Fraksi Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PKB, memboikot rapat SKPD. Aksi boikot itu dilakukan untuk mempertanyakan status Ahok yang aktif kembali sebagai gubernur. (Baca: Saat DPRD DKI Boikot Rapat karena Ahok)

Padahal, Ahok kini berstatus terdakwa kasus penodaan agama. Empat fraksi DPRD DKI beranggapan seorang terdakwa tidak boleh memimpin daerah dan harus dihentikan sementara.

Terkait itu, Ahok mengatakan, dia masih berstatus menjadi gubernur setidaknya hingga Oktober 2017. Sampai bulan itu, kata Ahok, dia masih menjadi pegawai bagi warga Jakarta.

"Kalau Anda punya pegawai kayak saya, jangan nonaktifkan saya dong, suruh saya kerja sampai Oktober," ujar Ahok. (Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru