Ajak pemerintah, LPAI optimistis gerakan bermain anak kembali membumi

Rabu, 21 Maret 2018 | 15:52 WIB   Reporter: Andy Dwijayanto
Ajak pemerintah, LPAI optimistis gerakan bermain anak kembali membumi

ILUSTRASI.


PERMAINAN / GIM - JAKARTA. Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) terus mempromosikan aktivitas bermain anak bersama-sama. Pasalnya, aktivitas ini sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak.

Apalagi saat ini, anak-anak cenderung tergantung dengan gawainya sehingga aktifitas fisik cenderung berkurang. Hal ini memiliki dampak yang kurang baik bagi tumbuh kembang anak.

Pria yang akrab disapa Kak Seto tersebut juga tengah menggandeng Provinsi DKI Jakarta untuk bisa mebudayakan perlindungan anak.

"Kami bicara dengan Gubernur DKI Jakarta, nanti di Jakarta akan ada rekor dimana RT/RW yang punya satgas anak. RT/RW harus ada taman terbuka yang bisa dipakai bersama-sama untuk anak-anak bermain dan orang berinteraksi," jelas Seto Mulyadi, Ketua LPAI di Jakarta, Rabu (21/3).

Menurutnya dengan cara seperti itu maka teladan kebawah akan diikuti sehingga pemerintah di level provinsi, kabupaten, kota hingga perangkat desa akan membudayakan bermain anak. Selain itu juga perlu adanya fasilitas terbuka untuk ruang bermain anak.

"Ini akan menjadi gerakan nasional sehingga bisa turun ke gubernur, bupati, walikota dan lurah," lanjut Seto.

Sejak enam tahun lalu Seto aktif melakukan gerakan pendidikan dan perlindungan anak untuk orang sekampung. Saat ini, upayanya akan jauh lebih besar dengan menyasar kota-kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Berita Terkait


Terbaru