Anies akan panggil pakar untuk atasi banjir

Rabu, 13 Desember 2017 | 12:06 WIB Sumber: Kompas.com
Anies akan panggil pakar untuk atasi banjir


BANJIR JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan meminta pendapat para pakar untuk menemukan solusi jangka panjang masalah banjir di Jakarta.

"Solusi jangka panjang itu nanti kita bicarakan dengan pakar-pakar, kita ingin solusi jangka panjangnya yang environmentally kindly (ramah lingkungan). Jadi solusi yang secara ekologis benar," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/12).

Ia mengatakan, sebagai langkah jangka pendek penanganan banjir, Anies telah memerintahkan jajarannya untuk memperbaiki tanggul-tanggul. Setelah musim hujan berlalu, penanganan jangka panjang akan mulai dikerjakan.

"Kita ingin naturalisasi sungai, nah kita undang pakarnya sesuai tempat-tempat yang beda tapi kita tidak ingin sekadar pasaang tembok. Kita solusi jangka pendek mengamankan, solusi jangka panjang kita panggil pakarnya, ekosistem sungainya tetap terjaga," kata Anies.

Hari ini, Anies kembali mendatangi tanggul Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Anies menyusuri lokasi tanggul jebol yang masih tergenang air.

Pasukan biru dari Dinas Tata Air sudah bersiaga sejak pagi di tanggul yang jebol. Batu-batu sedang disusun untuk menambal tanggul yang kemarin jebol.

Anies berharap, perbaikan tanggul tabg jebol tersebut dapat diselesaikan hari ini mengingat hujan lebat yang akhir-akhir ini kerap melanda Jakarta. (Sherly Puspita)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Cari Solusi Banjir Jakarta, Gubernur Anies Akan Panggil Pakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru