: WIB    —   
indikator  I  

Anies Baswedan tak buru-buru tempati rumah dinas

Anies Baswedan tak buru-buru tempati rumah dinas

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan belum dapat memastikan kapan akan menempati rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/10). Anies dijadwalkan dilantik pada Senin (16/10).

"Kita mengalir ya. Tidak hari itu juga atau besoknya. Sambil lihat suasana. Karena saya juga belum ke sana. Belum lihat," kata Anies di Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/10).

Menurut Anies, dalam waktu dekat akan melihat kondisi rumah tersebut. Dia mengaku belum pernah sekali pun datang ke rumah yang tampak asri itu.

"Belum tahu seberapa siap itu langsung dipakai. Nanti kita lihat. Tapi yang jelas tidak buru-buru. Enggak langsung (ditempati) hari itu juga," kata Anies.

Sementara, Sandiaga Uno menyatakan tidak akan menempati rumah dinas Wakil Gubernur yang ada di Jalan Besakih, Kuningan, Jakarta Selatan. Selama menjabat, ia memilih untuk tetap tinggal di rumah pribadinya di Jalan Pulo Bangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut Sandi, rumah dinas Wagub akan difungsikan untuk kegiatan warga masyarakat.

"Jadi rumah dinasnya digunakan untuk kegiatan warga, pengajian dan pertemuan simpul masyarakat," kata Sandi saat ditemui di Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/10).

Menurut Sandi, keputusan untuk tetap tinggal di rumah pribadi didasarkan pada lokasinya yang relatif dekat dengan sekolah anak bungsunya.

"Kebetulan anak saya sekolah di selatan. Jadi lebih memudahkan mobilisasi kalau kami tinggal tetap di selatan," ujar Sandi.

Sandi dan gubernur pasangannya, Anies Baswedan dijadwalkan dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (16/10). Setelah dilatik, keduanya resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2017-2022. (Alsadad Rudi)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Anies Baswedan Tak Buru-buru Tempati Rumah Dinas Gubernur DKI


SUMBER : Kompas.com
Editor Barratut Taqiyyah Rafie

ANIES BASWEDAN

Feedback   ↑ x
Close [X]