Anies juga siapkan program untuk warga lansia

Selasa, 21 Maret 2017 | 16:45 WIB Sumber: Antara
Anies juga siapkan program untuk warga lansia


JAKARTA. Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang menyiapkan program bantuan khusus untuk warga lanjut usia (lansia) yang meliputi bantuan keuangan dan layanan kesehatan.

Saat berkampanye di kawasan Rawasari, Jakarta Pusat, Selasa, Anies mengatakan kepada warga bahwa warga lansia akan menerima bantuan Rp300 ribu per bulan.

"Yang tidak kalah penting bagi warga lansia adalah pelayanan kesehatan. Jadi meski pun ada bantuan finansial, penting juga memastikan kesejahteraan sehari-hari lansia terjamin," ujarnya.

Anies juga mengaku siap rutin mengunjungi rumah-rumah yang ditinggali warga lansia untuk mengecek kondisi kesehatan mereka.

Dalam kegiatan kampanye Anies itu, Ketua Lembaga Masyarakat Kelurahan Cempaka Putih, Daeng (55), sempat mempertanyakan tentang program Kartu Jakarta Lansia (KJL) yang baru saja diluncurkan petahana gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Melalui KJL, pasangan Ahok-Djarot akan menyalurkan bantuan Rp 600 ribu per bulan untuk warga lansia yang tergolong tidak mampu. Bantuan yang akan langsung ditransfer ke rekening penerima itu ditujukan untuk meningkatkan kualitas hidup lansia.

"Program itu sudah booming dalam minggu-minggu ini. Ya saya memaklumi karena ini kan tahun politik," katanya tentang program yang baru digulirkan pada masa kampanye Pilkada DKI putaran kedua itu.

Di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bersaing dengan Ahok dan Djarot untuk menggalang dukungan warga supaya bisa memenangi pemilihan gubernur dan wakil gubernur dan menjadi pemimpin wilayah Ibu Kota. (Yashinta Difa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru