Anies kini enggan komentari penertiban Pasar Ikan

Minggu, 07 Mei 2017 | 22:05 WIB   Reporter: kompas.com
Anies kini enggan komentari penertiban Pasar Ikan


JAKARTA. Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mau berkomentar mengenai rencana penertiban hunian liar di kawasan Pasar Ikan dan Kampung Akuarium oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam waktu dekat.

Ini berbeda dengan sikap Anies yang sebelumnya menentang penertiban di Pasar Ikan dan Kampung Akuarium.

"Enggak ada komentar," kata Anies singkat usai menyapa warga di Jalan Sawahlunto, Pasar Manggis, Jakarta Selatan, Minggu (7/5).

Adapun tiga hari sebelumnya, Kamis (4/5), Anies sempat menyarankan agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak merasa paling tahu soal penataan lingkungan. Menurut Anies, penertiban yang dilakukan Ahok bukanlah solusi yang menguntungkan semua pihak.

Anies bahkan menyarankan agar pemerintah daerah mengedepankan komunikasi dan dialog sebelum menertibkan sebuah tempat. Hal itu dilakukan agar tidak ada masalah di kemudian hari setelah tempat itu ditertibkan.

Meski begitu, Ahok sudah memastikan tetap menertibkan hunian liar berupa bangunan semi permanen atau bedeng yang masih berdiri di Pasar Ikan dan Kampung Akuarium.

Menurut Ahok, penertiban harus dilakukan karena kawasan itu akan direvitalisasi untuk kemudian dijadikan area wisata bahari.

(Andri Donnal Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru