Anies minta warga tak habiskan waktu menonton unjuk rasa

Rabu, 22 Mei 2019 | 10:33 WIB Sumber: Kompas.com
Anies minta warga tak habiskan waktu menonton unjuk rasa


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga Jakarta tak menghabiskan waktu dengan menonton aksi unjuk rasa, baik di Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Bawaslu RI. Sebab, menurut dia, warga akan semakin tegang dan khawatir dengan situasi yang ada. 

"Kalau kita waktunya dihabiskan untuk melihat apa yang terjadi di sini suasananya langsung jadi seperti tegang mencekam karena itu warga Jakarta berkegiatan seperti biasa dan Insya Allah ini semuanya akan berujung dengan tenang," kata Anies di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5). 

Pemprov DKI Jakarta, khususnya Satpol PP turut membantu pengamanan ring 3 atas aksi unjuk rasa.  Selain Satpol PP, tim kesehatan juga turut mobilisasi di seputar kantor dan pasar. 

"Istilahnya ring tiga. Ring satu kepolisian, kedua TNI, kita di Satpol itu lebih pada membantu tim kesehatan yang bekerja di lapangan," ucapnya. 

Adapun, aksi unjuk rasa terkait hasil Pemilu 2019 berlangsung pada Selasa (21/5). Aksi yang awalnya damai kemudian ricuh. Mereka merusak pagar besi di Gedung Bawaslu sekitar pukul 22.00 WIB.
 
Polisi pun bergerak membubarkan paksa massa. Menurut polisi, kericuhan karena ulah provokator yang baru datang malam hari. 

Massa berlarian ke arah Tanah Abang, sebagian lagi ke arah Gondangdia dan terkonsentrasi di Jalan Agus Salim. Lalu, massa mulai mendatangi Bawaslu RI dan kembali ricuh. (Ryana Aryadita Umasugi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Minta Warga Tak Habiskan Waktu Menonton Unjuk Rasa"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru