: WIB    —   
indikator  I  

Anies-Sandi akan jelaskan visi & misi di DPRD DKI

Anies-Sandi akan jelaskan visi & misi di DPRD DKI

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, dia dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menjelaskan visi dan misi mereka dalam rapat paripurna yang digelar DPRD DKI Jakarta pada hari ini, Rabu (15/11).

Rapat paripurna ini baru digelar satu bulan seusai pelantikan mereka pada 16 Oktober 2017.

"Hari ini kita akan mendengarkan visi-misi (dalam rapat parrpurna)," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Sandi menjelaskan, secara umum, visi dan misi yang akan mereka sampaikan dalam rapat paripurna berkaitan dengan fokus pekerjaan mereka untuk menyejahterakan kaum miskin. Mereka juga akan menjelaskan visi dan misi untuk memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Fokus kita kepada kaum miskin, kaum marginal. Fokus kita kepada pendekatan pemberdayaan usaha kecil, usaha mikro. Fokus kita juga untuk memastikan adanya pendidikan dan kesehatan yang lebih baik," kata Sandi.

Rapat paripurna penyampaian visi dan misi ini digelar bersamaan dengan paripurna tentang rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2018.

Rapat paripurna tentang RAPBD 2018 digelar setelah nilai Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI 2018 sudah ditetapkan sebesar Rp 77,110,885,760,609 (Rp 77,1 triliun).

Adapun nilai KUA-PPAS ini lebih tinggi dari yang sebelumnya diajukan Pemprov DKI Jakarta, sebesar Rp 76 triliun. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana mengatakan tambahan anggaran itu untuk mengakomodasi visi misi gubernur-wakil gubernur terpilih. (Nursita Sari)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Akhirnya, Anies-Sandi Sampaikan Visi-Misi dalam Paripurna DPRD DKI


SUMBER : Kompas.com
Editor Barratut Taqiyyah Rafie

DKI JAKARTA

Feedback   ↑ x
Close [X]