Anies sebut kunjungan Titiek tak terkait Golkar

Jumat, 24 Februari 2017 | 21:35 WIB Sumber: Kompas.com
Anies sebut kunjungan Titiek tak terkait Golkar


JAKARTA. Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengakui adanya pembicaraan terkait Pilkada DKI saat bertemu dengan politisi Partai Golkar Titiek Soeharto.

Namun, dalam pertemuan itu tidak dibahas mengenai dukungan Partai Golkar terhadap dirinya dengan cawagub Sandiaga Uno.

Titiek merupakan Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar. Adapun partai Golkar pada Pilkada DKI 2017 putaran pertama mendukung pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

"Kami tidak bicara mengenai partai sama sekali malah. Kita bicara tentang perkembangan sana sini ajalah," ujar Anies di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (24/2).

Mengenai komunikasi dengan partai politik lain, dia menyerahkan semuanya kepada partai pengusungnya, yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu lebih mementingkan dukungan dari warga Jakarta. 

Untuk itu, ia lebih berkonsentrasi dalam hal merancang program-program demi membangun DKI Jakarta lebih baik ke depannya.

"Bila ada dukungan partai itu kita bersyukur, tapi kita tidak konsentrasi ke situ. Jadi saya enggak banyak ngebahas tentang partai. Dan kemarin kalau ditanya bicara soal Golkar, saya bisa katakan tidak sama sekali," kata Anies.

Pertemuan dengan Titiek berlangsung pada Rabu (22/2) malam. Pertemuan yang berlangsung selama dua jam itu dihadiri pula oleh cawagub Sandiaga Uno, istri Sandiaga yaitu Nur Asiah, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga mantan suami Titiek dan putranya Didi. (Akhdi Martin Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru