Anies: Tak patut bahas program sebelum putusan KPU

Senin, 24 April 2017 | 11:23 WIB Sumber: Kompas.com
Anies: Tak patut bahas program sebelum putusan KPU


JAKARTA. Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai bahwa kurang patut jika dia dan timnya bertemu dengan berbagai pihak untuk membahas perencanaan program sebagai gubernur DKI Jakarta sebelum KPU Provinsi DKI Jakarta mengumumkan secara resmi.

Hal itu diungkapkan saat Anies ditanya rencana bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk membahas persiapan RAPBD DKI Jakarta 2018.

"Memang ada rencana (ketemu Basuki), tapi kami bereskan sampai semuanya keputusan tuntas dari KPUD baru kami melangkah. Rasanya, kurang pas. Kami masih sama-sama menunggu KPUD, kalau bergerak (sekarang), nanti kepatutannya kurang pas," kata Anies usai menghadiri acara di pondok pesantren Al-Itqon, Jakarta Barat, Senin (24/4/2017).

Anies mengungkapkan, persiapan yang dilakukannya baru sebatas rapat internal dengan tim pemenangannya untuk membahas rencana pelaksanaan program-program kampanye menjadi program kerja usai resmi dilantik nanti sebagai kepala daerah terpilih.

Mereka, lanjut Anies, akan sabar menunggu keputusan dan pengumuman KPUD baru menemui jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Nantilah, tunggu KPUD selesai, rasanya kurang patut, ya, ke sana ke sini sebelum ada keputusan dari KPUD," tutur Anies.

Pasangan Anies dan Sandiaga Uno unggul di sejumlah lembaga survei yang melaksanakan hitung cepat pada 19 April 2017 lalu. Meski begitu, hasil resmi rekapitulasi penghitungan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua masih diproses dan akan diumumkan bulan Mei 2017. (Andri Donnal Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru