Antrean koridor XIII hingga ke bahu jalan, ini solusi Transjakarta

Rabu, 08 Agustus 2018 | 10:10 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Antrean koridor XIII hingga ke bahu jalan, ini solusi Transjakarta

ILUSTRASI. antrean TransJakarta koridor XIII Puri Beta Ciledug - Tendean - Blok M


TRANSPORTASI - JAKARTA. Padatnya antrean Transjakarta koridor XIII Puri Beta Ciledug - Tendean - Blok M terpantau hingga memakan bahu jalan raya. Terlihat antrean sejak pukul 7.00 WIB pengguna moda transportasi menunggu dan berdesakan demi transportasi murah tersebut.

Terkait dengan hal ini Humas PT TransJakarta Wibowo membenarkan bahwa belakangan ini penumpang busway koridor XIII meningkat sehingga butuh penambahan bus.

"Iya membludak penumpang. Bus ditambah untuk melayani pelanggan," kata Wibowo saat dikonfirmasi, Rabu (8/8).

Sejauh ini Wibowo menjelaskan bahwa tidak ada masalah yang serius terkait dengan armada dan pelayanan yang diturunkan. Namun demikian peningkatan jumlah penumpang ini belum dapat dipastikan. "Tidak ada masalah. Sejauh ini ada 64 bus yang disiapkan, namun penambahan tetap dilakukan bahkan sejak tadi pagi," ungkapnya.

Lebih lanjut Wibowo menjelaskan bahwa penambahan bus tidak bisa dipastikan dan bersifat situasional sejauh ini. Namun Transjakarta koridor XIII sudah menyiapkan 64 bus untuk melayani penggua moda transportasi ini.

"Ada 64 bus yang disiapkan di luar dari penambahan. Penambahan ini bersifat situasional," ujarnya.

Sejauh ini data yang diperoleh dari pihak TransJakarta, jumlah penumpang berkisar di angka 22.000 hingga 23.000 orang per hari untuk koridor XIII. Transjakarta merupakan moda transportasi alternatif pilihan masyarakat yang disubsidi oleh Pemprov DKI sehingga dengan harga murah Rp 3.500 bisa melayani penumpang ke setiap tujuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru