: WIB    —   
indikator  I  

Aset koperasi wanita di Tulungagung capai Rp 24,5M

Aset koperasi wanita di Tulungagung capai Rp 24,5M

JAKARTA. Bupati Tulungagung Syahri Mulyo mengungkapkan kinerja Koperasi Wanita (Kopwan) di wilayahnya maju secara signifikan. Total aset Kopwan di Tulungagung sebesar Rp 24,5 miliar, meningkat dari tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp 22 miliar.

Bahkan, dari total jumlah koperasi yang ada di Tulungagung 271, diantaranya merupakan Kopwan dan 105 Kopwan Syariah.

"Kami akan terus menggelorakan Gerakan Sadar Koperasi bagi pembangunan ekonomi di Tulungagung", kata Syahri di Tu;ungagung dalam serian pers Kemenkop UKM pada Jumat (21/07).

Sedangkan mengenai Koperasi, usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (KUMKM), Syahri mengatakan, saat ini Tulungagung memiliki 51.000 unit UMKM dengan omzet sebesar Rp 1,6 triliun.

Ke depannya, Syahri akan terus melakukan pemberdayaan dan pembinaan terhadap UMKM sesuai Nawacita, seperti program revitalisasi pasar tradisional, pengembangan pusat layanan usaha terpadu atau PLUT, hingga pelatihan kewirausahaan.

"Kita akan kembangkan potensi ekonomi Tulungagung, diantaranya kerajinan batu sungai yang sudah diekspor, marmer, tenun, batik, ikan hias, produk pertanian, dan sebagainya", jelas Syahri.


 


Reporter Maizal Walfajri
Editor Sanny Cicilia

KREDIT UMKM

Feedback   ↑ x
Close [X]