Bandara Sam Ratulangi masih miliki slot kosong

Jumat, 15 September 2017 | 13:05 WIB Sumber: Antara
Bandara Sam Ratulangi masih miliki slot kosong


INFRASTRUKTUR DAERAH -  PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado masih memiliki slot kosong sehingga terbuka bagi penambahan rute baru.

"Kami sangat terbuka, jika ada maskapai yang akan membuka rute penerbangan baru dari dan menuju Manado, karena masih memiliki slot kosong," kata General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Ida Bagus Kt Juliadnyana di Manado, Jumat.

Dia mengatakan apalagi kondisi Bandara Sam Ratulangi telah beroperasi 24 jam, namun slot yang terisi belum optimal.

Ini adalah peluang bagi maskapai untuk mengisi di slot-slot yang masih terbuka karena faktualnya alat dan SDM telah kami siapkan untuk beroperasi 24 jam," katanya.

Dengan tambahan rute baru dari beberapa maskapai ini diharapkan dapat memicu maskapai lain agar menambah rute di slot yang tersedia guna memberikan alternatif jam penerbangan kepada masyarakat, katanya.

Saat ini, katanya, secara keseluruhan Bandara Sam Ratulangi melayani kurang lebih 256 penerbangan setiap minggu.

Untuk penerbangan domestik, Garuda Indonesia masih menjadi maskapai paling dominan dengan jumlah 70 penerbangan per minggu, lalu kemudian disusul Wings Air (68) , Lion Air (56), Batik Air (28), Citilink (14), Nam Air (13), dan Sriwijaya Air (7).

Dengan bertambahnya rute baru Manado-Luwuk (15/9) hari ini, maka jumlah rute penerbangan domestik yang dilayani Bandara Sam Ratulangi Manado menjadi 23 rute penerbangan.

Sedangkan untuk jumlah penerbangan internasional masih didominasi penerbangan sewa dari di China sebanyak 11 kali setiap minggu.

Sementara penerbangan reguler menuju Singapura dengan maskapai Silk Air sebanyak empat kali setiap minggu.(Nancy Lynda Tigauw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru