Banjir, layanan Transjakarta koridor 11 tersendat

Kamis, 16 Februari 2017 | 13:06 WIB Sumber: Kompas.com
Banjir, layanan Transjakarta koridor 11 tersendat


JAKARTA. Banjir yang terjadi di kawasan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (16/2), berimbas pada terganggunya layanan bus Transjakarta koridor 11 (Kampung Melayu-Pulogebang). Gangguan yang terjadi berupa lamanya waktu tunggu kedatangan bus di halte.

Hal itu terpantau di Halte Stasiun Jatinegara sekitar pukul 10.30 WIB. Di lokasi tersebut, jarak waktu kedatangan antara bus yang satu dengan bus setelahnya mencapai hampir 30 menit.

Seorang petugas halte, Lufi, mengatakan, lamanya waktu kedatangan bus akibat terhambatnya perjalanan bus yang berangkat dari arah Terminal Kampung Melayu. Hambatan terjadi di Jalan Jatinegara Barat, yang merupakan jalan utama menuju Kampung Pulo. Ruas jalan itu tergenang.

Lamanya waktu kedatangan bus itu diinformasikan Lufi kepada calon penumpang tujuan Terminal Pulogebang yang masuk ke halte. Pemberitahuan disampaikan agar calon penumpang bisa mempertimbangkan cara lain untuk melanjutkan perjalanan mereka.

Banjir yang terjadi di Kampung Pulo akibat permukaan air di Kali Ciliwung naik. Dampak lanjutanya adalah Jalan Jatinegara Barat tergenang. Hal itu mengakibatkan arus lalu lintas di jalan tersebut mengalami kepadatan. Para pengguna jalan hanya bisa menggunakan setengah dari ruas jalan.

(Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru