Bara Badja sebar kaca mata, money politic-kah?

Minggu, 23 Oktober 2016 | 12:23 WIB Sumber: Kompas.com
Bara Badja sebar kaca mata, money politic-kah?


Jakarta. Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dengan mengenakan baju kotak-kotak, hadir di acara bakti sosial kelompok relawan "Barisan Relawan Basuki Djarot" (Bara Badja). 

Dalam kesempatan itu, Djarot mengatakan, bakti sosial dengan cara bagi-bagi kacamata itu bukan bentuk money politic. Aksi bakti sosial ini murni merupakan inisiatif dan dibiayai para relawan. 

"Ini kan dari mereka ya. Lalu ini bukan kampanye, enggak ada ajakan buat memilih," ujar Djarot di Posko Bara Badja, Jalan Bhineka, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Minggu (23/10/2016). 

Djarot juga meminta agar kegiatan bagi-bagi kacamata ini dilihat dari sisi positifnya yaitu membantu masyarakat yang memiliki kesulitan dalam membaca.  Selain itu, kegiatan bagi-bagi kacamata ini bukan baru pertama kali dilakukan Bara Badja. 

"Bukan baru ini saja, sudah lama dilakukan," ujar Djarot. 

Bara Badja merupakan kelompok relawan yang dulu dikenal dengan nama Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP). Djarot mengatakan, Jokowi pernah datang ke posko ini saat pemilihan presiden dua tahun lalu. 

Dia berterima kasih karena Bara Badja membuat kegiatan yang berguna untuk masyarakat. Selain itu, Djarot menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta sudah memiliki program pemeriksaan mata untuk anak-anak. 

Sementara soal baju kotak-kotak yang dikenakannya dalam acara ini, Djarot mengatakan baju itu pernah dia pakai bersama Basuki Tjahaja Purnama saat mendaftar ke KPU DKI. 

Baju tersebut memiliki motif yang sama dengan Jokowi saat berkampanye dalam Pilkada DKI 2012.

(Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru