Begini respons Anies jawab tantangan Menteri Susi

Jumat, 01 Desember 2017 | 20:50 WIB Sumber: Kompas.com
Begini respons Anies jawab tantangan Menteri Susi


DKI JAKARTA - JAKARTA. Sama seperti wakilnya Sandiaga Salahudin Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menerima tantangan dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Sebelumnya, Susi meminta agar Danau Sunter dijadikan layaknya danau di Jenewa, Swiss.

Saat ditanyakan awak media, Anies Baswedan menyanggupi tantangan tersebut. Ia malah menyebut tidak hanya Sunter yang akan dipercantiknya.

"Ya Insya Allah bisa. Kita akan coba satu-satunya," kata Anies di lapangan Medan Merdeka, Monas, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017).

Tak hanya sampai di situ, mantan menteri Pendidikan era pemerintahan Jokowi ini pun, menantang kembali Menteri yang terkenal dengan jargon "tenggelamkan".

Ia meminta Susi Pudjiastuti turut membantu membersihkan laut di Ibu Kota. Sebab, kala dirinya menyambangi wilayah Kepulauan Seribu, ia merasa prihatin dengan banyaknya sampah di sana.

"Banyak sekali sampahnya di Kepulauan Seribu, jadi saya rasa itu perlu dibersihkan juga dan saya berharap juga Bu Susi bantu bersihkan perairan Jakarta," ujar Anies.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul Begini Respons Anies Sikapi Tantangan Menteri Susi Soal Danau Sunter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru