Begini situasi Istana Presiden saat diguncang gempa

Selasa, 23 Januari 2018 | 14:11 WIB Sumber: Kompas.com
Begini situasi Istana Presiden saat diguncang gempa

ILUSTRASI. Gempa di Banten


GEMPA - JAKARTA. Guncangan gempa bumi dirasakan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (23/1). Pengamatan Kompas.com yang sedang bertugas di Istana, guncangan pertama kali terasa sekitar pukul 13.35 WIB.

Setelah sekitar lima detik berguncang, sesaat kemudian berhenti dan berlanjut kemudian selama sekitar tiga detik. Saat gempa terjadi, Presiden Joko Widodo diketahui masih berada di Istana Merdeka Jakarta.

Jokowi baru saja bertemu Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis dan tengah bersiap menuju ke acara ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Taman Ismail Marzuki.

Guncangan itu diketahui tidak mengganggu aktivitas Presiden. Ia beserta rombongan tetap bertolak ke Cikini untuk menghadiri acara Megawati.

Situasi di Kompleks Istana Kepresidenan terbilang kondusif. Meski para pegawai merasakan guncangan gempa, namun tidak menimbulkan kepanikan berlebihan. Mereka tetap berada di dalam ruangan masing-masing.

Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang berjaga sempat mondar-mandir memantau situasi. Namun, setelah gempa usai, mereka kembali bertugas seperti biasa. (Fabian Januarius)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Begini Situasi Istana Presiden Saat Diguncang Gempa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru