Berikut informasi pelayanan SIM saat Lebaran

Senin, 11 Juni 2018 | 11:58 WIB   Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Berikut informasi pelayanan SIM saat Lebaran

Perpanjangan SIM dan STNK Keliling di LTC Glodok


DKI JAKARTA - JAKARTA. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menginformasikan kepada masyarakat, khususnya wilayah DKI Jakarta tentang pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) selama masa libur Idul Fitri 2018.

Mengutip akun twitter @TMCPoldaMetro, selama masa cuti bersama, yaitu 11 Juni-20 Juni 2018, pelayanan penerbitan SIM baru dan perpanjangan di Satpas Daan Mogot dan unit Satpas DKI Jakarta akan ditutup. 

Namun, pelayanan perpanjangan masa berlaku SIM untuk golongan A dan S pada gerai dan SIM keliling tetap buka dan hanya tutup pada 15 sampai 17 Juni 2018 saja. 

Untuk masyarakat yang punya SIM dengan masa berlaku berakhir di tanggal tersebut dihimbau untuk melakukan perpanjangan sebelum pelayanan SIM tutup.

Sementara bagi yang tidak sempat akan diberikan toleransi dengan bisa memperpanjang SIM pada 21 Juni-27 Juni 2018. Gerai SIM yang Buka Selama masa cuti bersama, seluruh gerai SIM tetap buka pada 11 dan 12 Juni 2018. Seperti di Mal Artha Gading, Pluit Village, Mal Taman Angrek, dan lain sebagainya.

Sementara SIM keliling tersedia di Kanto Pos dan Giro Pasar Baru, Jakarta Pusat, Pusat Grosir Pagi Mangga Dua, Jakarta Utara, LTC Glodok, hingga Showroom Honda Dewi Sartika, Jakarta Timur. 

Sedangkan 13 Juni lokasi pelayanan gerai SIM dan SIM keliling dibuka di diler Honda Dewi Sartika, Pusat Grosir Pasar Pagi, Tamini Square, dan Pluit Village. 

Pada 14 Juni 2018, dibuka di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, LTC Glodok Jakarta Barat, Mall Taman Palm Jakarta Barat dan Mall Gandaria City Jakarta Selatan.

Tanggal 18 Juni-20 Juni 2018 lokasi pelayanan SIM keliling di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan dan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Sedangkan untuk pelayanan gerai SIM ada di Blok M Square, Jakarta Selatan dan Lippo Mall Puri, Jakarta Barat pada 18 Juni 2018.

Pada 19 Juni 2018 pelayanan gerai SIM akan ada di Gandaria City dan juga Pluit Village, Jakarta Utara. Serta pada 20 Juni 2018 pelayanan gerai sim di Mall Artha Gading, Jakarta Utara dan Tamini Square, Jakarta Timur.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi RTMC Polda Metro Jaya pada Call Center 021-52960770 atau lewat akun social media resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru