Bioskop rakyat mulai dibangun di tiga pasar di DKI usai Lebaran

Sabtu, 02 Juni 2018 | 15:57 WIB Sumber: Kompas.com
Bioskop rakyat mulai dibangun di tiga pasar di DKI usai Lebaran

ILUSTRASI.


DKI JAKARTA - JAKARTA. Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, bioskop rakyat akan mulai dibangun setelah Lebaran ini. Ada tiga pasar yang menjadi lokasi pembangunan bioskop rakyat.

"Ada tiga lokasi pasar yg setelah Lebaran sudah akan mulai dibangun, itu di Pasar Kenari, di Pasar Baru Metro Atom, dan (Pasar) Teluk Gong," ujar Arief di Pasar Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (2/6).

Arief mengatakan, konsep bioskopnya hampir sama dengan bioskop konvensional. Kualitas gambar filmnya juga akan dibuat maksimal. Namun, harga tiketnya akan dibuat lebih murah daripada di bioskop lainnya.

"Supaya masyarakat merasakan sesuatu yang baik (seperti) ketika mereka biskop kalangan menengah ke atas. Kami mau hadirkan di sana," ujar Arief.

Menurut Arief, masyarakat bisa menikmati film-film Indonesia di bioskop ini. Hal ini juga menjadi daya tarik tambahan bagi pengunjung pasar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, harga tiket bioskop rakyat di pasar harus terjangkau. Harganya nanti akan lebih murah dari tiket bioskop lainnya. "Ini kan bioskop rakyat, kisaran harganya itu harus bisa terjangkau sama masyarakat, Rp 15.000 tiketnya," ujarnya, Sabtu (2/6).

Beberapa kali, Sandiaga mengadakan nonton bersama setiap ada pemutaran film Indonesia terbaru. Katanya, nantinya kegiatan itu akan dilakukan di bioskop rakyat. "Mulai kira-kira tahun 2018 akhir ini, nobar kita di bioskop rakyat ya," ujar Sandiaga. (Jessi Carina)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Usai Lebaran, Bioskop Rakyat Mulai Dibangun di Tiga Pasar di DKI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru