Bisa jadi akses Transjakarta, Anies-Sandi kini dukung proyek enam ruas tol dalam kota

Jumat, 13 Juli 2018 | 13:59 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Bisa jadi akses Transjakarta, Anies-Sandi kini dukung proyek enam ruas tol dalam kota

ILUSTRASI. Sandiaga Uno tinjau konstruksi Jakarta Toll Road Development


JALAN TOL - JAKARTA. Sempat menolak pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota, kini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno berubah pikiran. Keduanya kini sepakat mendukung proyek ini.

“Sempat ditolak tapi sudah dibangun, jadi kita rampungkan. Kita hentikan polemiknya dan kita pastikan tidak menambah kemacetan justru menampung TransJakarta,” kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Jumat (13/7).

Sandiaga mengatakan, proyek infrastruktur ini sudah terlanjur dibangun dan mau tidak mau ini harus dilanjutkan. Ia juga memastikan bahwa enam ruas jalan tol tidak akan berkontribusi pada kemacetan.

Sandiaga yakin dengan adanya enam ruas jalan tol ini dipastikan akan mengurangi kemacetan dan meningkatkan efisiensi transportasi masyarakat dengan pembangunan TOD (Transit Oerinted Development).

“Ini dipakai TransJakarta dan akan terintegrasi dengan TOD. Jadi nanti ada, kita lagi desain, jadi ada akses dari atas ke bawah lagi. Tapi tidak seperti koridor 13 yang tinggi. Nanti kita sama-sama susun dari sekarang,” tambahnya.

Sandiaga menegaskan, strategi proyek nasional ini dalam tahap pengerjaan. Enam ruas jalan tol ini untuk seksi I fase A yang sedang dibangun menyerap 1000 lapangan pekerjaan. Selanjutnya proyek ini juga dipastikan terdapat line TransJakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru