: WIB    —   
indikator  I  

BMKG: Ada 27 titik panas di Sumatera

BMKG: Ada 27 titik panas di Sumatera

KONTAN.CO.ID - Hari ini, Rabu (13/9/2017) terdeteksi sebanyak 27 titik panas di wilayah Sumatera. Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, titik-titik panas tersebut paling banyak berada di Sumatera Selatan yakni 14 titik.

Kemudian di Sumatera Barat sebanyak lima titik, Bangka Belitung tiga titik. Selanjutnya di Jambi dua titik dan Sumatera Utara, Bengkulu dan Riau masing-masing satu titik panas untuk wilayah Riau secara umum cuacanya cerah berawan.

Namun pagi hari agak berkabut meski tidak terlalu siginifikan. Siang hari diperkirakan cerah demikian juga malam hari namun pada dini hari, diperkirakan beberapa wilayah akan diguyur hujan.

Hujan yang turun dalam intensitas ringan hingga sedang. Wilayah yang diperkirakan diguyur hujan yakni, Kota Dumai, sebagian Pekanbaru, Kabupaten Rohil, Bengkalis dan Kabupaten Siak.

Suhu udara 23,5 sampai 33,5 derajat celcius, kelembaban udara 55 sampai 98 persen.

Angin bertiup dari tenggara ke selatan dengan kecepatan 09 sampai 27 kilometer per jam, sedangkan untuk tinggi gelombang air laut di beberapa perairan Riau seperti di Rohil, Dumai, Bengkalis, Inhil serta Meranti berkisar 0,25 sampai 0,5 meter.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul BMKG Deteksi 27 Titik Panas di Wilayah Sumatera


Reporter TribunNews
Editor Dessy Rosalina

PRAKIRAAN CUACA

Feedback   ↑ x
Close [X]