: WIB    --   
indikator  I  

Buka pasar Klewer, Jokowi minta hilangkan copet

Buka pasar Klewer, Jokowi minta hilangkan copet

JAKARTA. Pembangunan dan revitalisasi Pasar Klewer, Solo pasca kebakaran besar yang melanda pasar tersebut di penghujung 2014 lalu selesai. Jumat (21/4) ini, pusat belanja grosir di kawasan Surakarta tersebut kembali beroperasi.

Peresmian pengoperasian dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dalam peresmian tersebut Jokowi ingin ke depan, pasar ikon Kota Solo tersebut bisa bersaing dengan mal.

"Pasar ini adalah ikon Kota Solo dan tidak boleh kalah dengan mal-mal besar. Pasar Klewer harus menjadi pasar tradisional yang modern dan aman. Pelanggan dan pembeli datang aman, tidak ada yang kecopetan," katanya dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Bey Machmudin, Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (21/4).

Walaupun Jokowi ingin Pasar Klewer tidak kalah dengan mal, dia ingin pasar tersebut tetap bisa mempertahankan ciri khasnya. "Tertib, nyaman, bisa tawar menawar dengan pedagang karena ini ciri khas pasar Klewer. Juga Keramahan dari pedagang, kualitas produk yang dijual, dan harga yang terjangkau," katanya.

Jokowi juga meminta pedagang untuk merawat dan menjaga pasar tersebut. "Saya titip betul-betul, sekarang ini ada 1.713 kios dan pelataran yang bisa menampung lebih dari seribu pedagang. Tolong kita rawat, kita jaga, pasar ini agar bersih seperti yang kita lihat sekarang ini," katanya.


Reporter Agus Triyono
Editor Adi Wikanto

PASAR TRADISIONAL

Feedback   ↑ x
Close [X]