: WIB    --   
indikator  I  

BUMN menyalurkan bantuan ke masyarakat Banten

BUMN menyalurkan bantuan ke masyarakat Banten

KONTAN.CO.ID - Menteri BUMN Rini Soemarno bersama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) dan PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) menyalurkan bantuan Rp 2,34 miliar kepada masyarakat Banten, Minggu. TLKM sendiri menyumbang Rp 1,52 milyar.

"Kami membuat program-program perayaan kemerdekaan di seluruh provinsi dan kabupaten kota. Sehingga masyarakat betul-betul merasakan kegiatan kita brsama-sama," tutur Rini. Pemberian bantuan ini sendiri terkait dengan program BUMN Hadir untuk Negeri yang bertepatan dengan perayaan HUT RI Ke-72.

Dalam kesempatan ini, TLKM menyerahkan bantuan berupa fasilitas Broadband Learning Center (BLC), bantuan pembinaan sanggar seni dan bantuan pembangunan jembatan penyebrangan. Saat ini sudah dibangun tujuh jembatan penyeberangan dari komitmen pembangunan 52 jembatan penyeberangan di seluruh Indonesia.

Selain itu, sejalan dengan program tanggung jawab sosial Telkom Peduli Budaya, TLKM juga memberikan bantuan untuk mendukung Wisata Budaya Badui. Bantuan ini antara lain terdiri dari pipanisasi air bersih, pembangunan MCK, penyediaan ruang pentas budaya, dan pembuatan gerbang wisata.

Dalam kesempatan ini, TLKM menyumbang Rp 1,52 miliar. Berkolaborasi dengan PT krakatau Steel, total bantuan dana mencapai Rp 2,34 miliar. Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga dan Direktur Utama Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi.


Reporter Nisa Dwiresya Putri
Editor Wahyu Rahmawati

PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN RI

Feedback   ↑ x
Close [X]