Bupati Tangerang sebut setiap hari ada 34.000 orang yang divaksin di wilayahnya

Kamis, 18 Maret 2021 | 20:36 WIB   Reporter: Ratih Waseso
Bupati Tangerang sebut setiap hari ada 34.000 orang yang divaksin di wilayahnya

ILUSTRASI. Vaksinator mengambil cairan vaksin COVID-19 sebelum diberikan kepada warga lanjut usia di Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/3/2021).


VAKSIN CORONA - JAKARTA. Pemerintah terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia. Salah satu cara yang tengah digencarkan adalah melalui program vaksinasi.

Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang menyampaikan, pelaksanaan program vaksinasi yang telah berjalan di daerahnya. Pihaknya sudah mendata kebutuhan Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan program vaksinasi tahap pertama dan kedua yaitu 212.000 jiwa yang terdiri dari tenaga kesehatan, lanjut usia, tenaga pendidik, pelayan publik, termasuk pedagang pasar.

"Kita utamakan vaksinasinya dilaksanakan pada lokasi yang tingkat kerawanannya tinggi,” terangnya dalam siaran pers pada Kamis (18/3).

Penerimaan masyarakat Kabupaten Tangerang terhadap vaksin COVID-19 pun dinilai Ahmed Zaki sudah sangat tinggi. Terlebih setelah Ia, Wakil Bupati dan seluruh tenaga medis divaksinasi dan tidak menemukan masalah.

Baca Juga: Untuk warga pendatang di Jakarta, ini link pendaftaran vaksinasi lansia

"Hal ini mendorong antusiasme tinggi kepada warga. Per hari ini 34.000 orang yang sudah kita vaksinasi” ungkapnya.

Guna mempercepat vaksinasi lansia, Pemerintah Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan mitra-mitra termasuk dengan Grab, Good Doctor, instansi pendidikan seperti Universitas Atmajaya, dan rumah sakit umum swasta di wilayah Pemkab Tangerang.

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia mengatakan, usai Menteri Kesehatan mengajak mitra-mitra swasta bekerjasama. Pihaknya bersama Good Doctor langsung mengadakan Grab Vaccine Center.

"Selain mitra pengemudi, kita juga memvaksinasi pelayan publik, pekerja pariwisata, dan lansia,” terang Ridzki.

Untuk memudahkan sasaran vaksinasi mengakses lokasinya, Grab Vaccine Center di Tangerang bisa didatangi langsung masyarakat menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Sementara itu, platform tele medicine Good Doctor memudahkan masyarakat untuk melakukan screening kesehatan sehingga mengurangi penolakan saat nantinya hadir di lokasi vaksinasi.

Kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Tangerang, Grab, Good Doctor, Kementerian Kesehatan, dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan ini telah berhasil memvaksinasi 5.000 jiwa dalam sehari dan total 7.500 dalam dua hari pelaksanaannya.

Selanjutnya: Kekhawatiran vaksin AstraZeneca turut menekan harga minyak, prospek masih melemah

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru