Bus terguling di Subang, puluhan penumpang tewas

Minggu, 11 Februari 2018 | 11:09 WIB Sumber: Kompas.com

KECELAKAAN - SUBANG. Polisi masih mendalami sementara kasus kecelakaan lalu lintas tergulingnya sebuah bus di Jalan Raya Bandung- Subang, Kampung Cicenang, Ciater Subang, atau Tanjakan Emen Jawa Barat, Sabtu (10/2).

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono menjelaskan, berdasarkan informasi sementara sebelum terjadinya kecelakaan yang merenggut belasan nyawa itu, rombongan penumpang bus pariwisata (Premium Class) bernomor polisi F 7959 AA ini baru saja pulang dari wisata dari Gunung Tangkuban Parahu.

“Bus habis dari tangkuban perahu, kemudian di tanjakan Emen di turunan kebawah, sekitar pukul 17.00 ke arah utara. tiba-tiba oleng terus menabrak sepeda motor oleng ke kiri menabrak tebing dan terguling,” ungkapnya saat dihubungi, Sabtu (10/2).

 Namun untuk memastikan penyebab terjadinya kecelakaan itu, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait kejadian sebenarnya dengan meminta keterangan saksi lainnya.

“Untuk pengemudi masih hidup, kami jaga, nanti kami juga meminta keterangan saksi lainnya,” tuturnya.

Disinggung informasi terkini untuk korban kecelakaan lalu lintas tersebut. Prahoro menyebut sampai saat ini masih 13 korban meninggal.

“Sampai saat ini masih 13 orang,” tuturnya. (Kontributor Bandung, Agie Permadi)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Bus Terguling di Subang, Rombongan Baru Pulang Piknik dari Tangkuban Perahu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru