Cak Imin: Cara cepat ubah Jakarta, ganti Ahok

Jumat, 14 Oktober 2016 | 23:08 WIB Sumber: TribunNews.com
Cak Imin: Cara cepat ubah Jakarta, ganti Ahok


JAKARTA. Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menilai pembangunan DKI Jakarta sudah bergerak di luar rancangan awal.

Ia khawatir pembangunan di Jakarta kemudian hari menjadi tidak terkendali,

Oleh karena itu, Muhaimin sangat berharap Pilkada DKI Jakarta 2017 dapat dimenangkan oleh figur yang kompeten dan mengerti cara menyelesaikan masalah di Ibu Kota sesuai keinginan warganya.

Dalam hal ini, Muhaimin menyebut pasangan bakal cagub-cawagub yang mampu membenahi Jakarta adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

"Suksesi jadi pintu paling strategis. Pilgub adalah salah satu cara perubahan. Satu-satunya cara untuk mengubah dengan cepat adalah dengan mengganti gubernur Ahok dengan Agus-Sylvi," kata Muhaimin, di DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (14/10).

Dalam kesempatan tersebut, Muhaimin menyinggung minimnya ruang berekspresi untuk warga Jakarta.

Bahkan, kata Muhaimin, PKB harus merelakan salah satu kantornya di Ciganjur, Jakarta Selatan, dibuka untuk umum agar dapat dimanfaatkan sebagai tempat berolahraga warga sekitar.

"Saking tidak adanya tempat (terbuka), tempat saya di Ciganjur, halaman privat dan yayasan penuh sesak jadi tempat berkekspresi," ungkap Muhaimin.

Pada Pilkada DKI Jakarta 2017, PKB berkoalisi dengan Partai Demokrat, PPP, dan PAN, mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Muhaimin menginstruksikan seluruh kader PKB untuk membantu memenangkan Agus-Sylviana pada Pilkada DKI Jakarta. (Kahfi Dirga Cahya) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru