Cerita mengenai tanggul sungai jebol yang bikin Kabupaten Brebes banjir

Jumat, 23 Februari 2018 | 15:08 WIB   Reporter: Djumyati Partawidjaja
Cerita mengenai tanggul sungai jebol yang bikin Kabupaten Brebes banjir

Banjir di Losari Brebes


BANJIR - BREBES. Jebolnya tanggul sungai Cisanggarung sudah membuat banyak kawasan Losari di Kabupaten Brebes terendam banjir. Genangan air yang cukup tinggi membuat banyak penduduk terjebak banjir.

Tapi untuk dr Liliana Kepala Puskemas Kecipir, Brebes, kondisi banjir ini bukan  masalah untuk melayani pasien-pasiennya. “Rencananya saya akan mengirimkan logistik dengan perahu karet dan memberikan P3K keliling menggunakan perahu karet, serta mengevakuasi korban banjir,” terangnya dr Liliana via handphonenya di Desa Kedungneng.

Sayangnya sampai wawancara dengan Kontan dilakukan, ia masih belum bisa mencari cara untuk menembus banjir. “Ya perahu karetnya minim sekali dan warga banyak yang belum evakuasi. Tapi banjir sudah meluber ke jalan Pantura saya mau pulang lagi karena tidak bisa masuk lebih dalam,” ungkapnya.

Sang dokter berusaha keras untuk menembus Desa Babakan dan Kalibuntu untuk bisa membantu seorang pasien yang mengalami kesulitan untuk melahirkan. “Ada pasien yang mau melahirkan tapi kesulitan dan perlu bantuan secepatnya karena di sana cuma ada satu bidan yang dari tadi minta tolong saya,” tambahnya.

Rupanya upaya evakuasi masih sangat minim di kawasan ini. “Saya tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak bisa ke sana. Akhirnya tadi harus balik ke Puskemas dan ternyata di tengah jalan mobil saya mogok,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru