Dapat tiket ke Pilgub, Ridwan Kamil tak galau lagi

Rabu, 25 Oktober 2017 | 13:59 WIB Sumber: Kompas.com
Dapat tiket ke Pilgub, Ridwan Kamil tak galau lagi


PILGUB JABAR - BANDUNG. Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi didukung Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) dalam Pilkada Jabar 2018. Surat keputusan itu ia terima langsung dari Ketua Umum PPP Romahurmuzy di Kantor DPP PPP, Selasa (24/10) malam.

Pria yang akrab disapa Emil itu pun kini mengaku lega. Sebab, secara administrasi, ia menjadi bakal calon gubernur Jabar pertama yang telah mengantongi kursi dukungan penuh.

"Perasaannya bucat bisul. Intinya kegalauan sudah hilang, sekarang fokus pada persiapan pemenangan," ucap Emil saat ditemui seusai menghadiri pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar, di Bandung, Rabu (25/10).

Emil menilai, tidak ada syarat berat yang diembankan para petinggi PPP kepadanya. Pihak partai hanya meminta, jika ia sukses menjabat sebagai gubernur dapat memprioritaskan pembangunan berbasis keislaman. "Hanya menitipkan program-program keislaman yang lebih dominan, saya kira itu mah wajar," ungkapnya.

Emil menilai, proses komunikasi dengan PPP merupakan penantian panjang. Dengan keputusan dukungan itu, ia pun kini bisa sedikit leluasa menuntaskan sisa jabatannya di Kota Bandung.

"Penantian yang panjang sampai tadi malam PPP sudah mengusung menyerahkan SK oleh Pak Romi. Alhamdulillah saya genap, orang pertama yang punya kursi cukup 21 kursi. Sekarang mah tinggal kerja saja, sudah mantap dari sisi administrasi syarat, minta doanya saja," jelasnya. (Dendi Ramdhani)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Didukung PPP, Ridwan Kamil Mengaku Tak Galau Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru