Dasyat, tiga kota ini beri diskon pembayaran PBB dari 10%-100%

Sabtu, 04 Juli 2020 | 08:40 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Dasyat, tiga kota ini beri diskon pembayaran PBB dari 10%-100%

ILUSTRASI. Warga mengantri membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Indomaret saat acara peluncuran Delivery Channel di kantor Kecamatan Kronjo, Tangerang (9/8). Bank Bjb dan Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Indomaret untuk memperluas layanan pembayaran guna


PAJAK - Jakarta. Pandemi virus corona merontokkan perekonomian masyarakat. Untuk mengurangi beban masyarakat, sejumlah pemerintah daerah memberikan insentif berupa diskon pembayaran PBB / pajak bumi dan bangunan.

Diskon pembayaran PBB tersebut beragam mulai dari 10% hingga 100% dari ketetapan yang ditagih ke masing-masing wajib pajak. Besaran diskon pembayaran PBB tergantung kebijakan masing-masing pemerintah daerah.

Baca juga: Harga motor Honda baru per Juli 2020 didiskon besar-besaran, ini daftarnya

PBB adalah pajak yang dipungut atas tanah dan bangunan karena adanya keuntungan dan/atau kedudukan sosial ekonomi yang lebih baik bagi orang atau badan yang mempunyai suatu hak atasnya atau memperoleh manfaat dari padanya.

Salah satu yang memberikan diskon pembayaran PBB adalah Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Mulai bulan Mei sampai Agustus, Pemerintah kota Tangerang Selatan memberikan diskon pembayaran PBB.

Dikutip dari media sosial resmi  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tangerang Selatan, @bapenda_tangsel, diskon pembayaran PBB bagi warga Tangerang Selatan sebesar 15% untuk yang membayar PBB pada Juli. Sedangkan untuk pembayaran PBB pada Agustus 2020 hanya mendapat diskon pembayaran PBB 10%.

“Manfaatkan segera insentif PBB, terkait Covid-19. Pengurangan Ketetapan Tahun 2020, membayar bulan Juli, pengurangan 15% dan pengurangan 10% di Agustus. Segera bayar PBB Anda,” tulis akun IG @bapenda_tangsel.

Namun diskon pembayaran PBB di Tangerang Selatan ini ada syaratnya. "Insentif ini berlaku dengan catatan warga tak memiliki tunggakan pajak di tahun-tahun sebelumnya."

Baca juga: Terbukti, eksploitasi mahasiswa asing di Australia dan dilecehkan secara seksual

Selain diskon PBB, Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga memberikan kemudahan bagi warga yang ingin membayar PBB. Pembayaran PBB bisa melalui e-commerce seperti Tokopedia, Bank Jabar Banten serta Bank Central Asia.

Editor: Adi Wikanto

Terbaru