Delapan BUMN kompak gelar Upacara 17 Agustus di Subang

Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:30 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Delapan BUMN kompak gelar Upacara 17 Agustus di Subang

ILUSTRASI. Delapan BUMN gelar upacara 17 Agustus


PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN RI - SUBANG. Menyambut ulang tahun Republik Indonesia ke-73, delapan BUMN yang terdiri dari PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo, PT Bio Farma (Persero), Perum Jasa Tirta II, PT Dahana (Persero), PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero) dan PT Inti (Persero) menggelar upacara bendera di kompleks PT Dahana, Subang, Jawa Barat.

Upacara bendera ini juga menjadi rangkaian acara BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2018 yang digagas oleh Kementerian BUMN.

Menurut Direktur Utama Asuransi Jasindo Untung Hadi Santosa, upacara bendera ini menjadi momen berharga bagi Asuransi Jasindo dan BUMN-BUMN yang lain karena menjadi momen untuk mengingat perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia.

Dalam kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang digelar di Subang, Asuransi Jasindo ditunjuk menjadi koordinator pelaksana (PIC) acara. Sedangkan BUMN lainnya seperti PT Bio Farma (Persero), Perum Jasa Tirta II, PT Dahana (Persero), PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero) dan PT Inti (Persero), menjadi Co-PIC.

Sebagai bentuk tanggung jawab BUMN kepada masyarakat, delapan BUMN ini juga memberikan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar kepada masyarakat di antaranya berupa, pembangunan MCK sebanyak 41 pintu MCK, Program Bantuan  Rumah Masyarakat/Karyawan BUMN sebanyak 5 unit rumah, penjualan sembako murah sebanyak 2000 paket, dan Padat Karya Tunai yang dilaksanakan di sungai sekitar Provinsi Jawa Barat dalam program Pembersihan Sungai.

Penjualan sembako murah sebanyak 2.000 paket akan digelar pada Sabtu (18/8) dan Minggu (19/8) akan digelar jalan sehat di lapangan atletik bintang kabupaten Subang.

Untung berharap, rangkaian kegiatan yang digelar BUMN di Subang ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar. “Kehadiran kami para BUMN ini, harus dirasakan langsung oleh masyarakat. Karena itulah tujuan BUMN Hadir Untuk Negeri,” kata Untung dalam keterangan persnya, Jumat (17/8).

Selain melakukan upacara Kemerdekaan 17 Agustus, direksi-direksi BUMN yang hadir juga melakukan peresmian penggunaan sarana prasarana sekolah di SD Kedungmaya Desa Sadawarna yang telah diperbaiki Dahana dan Taman Baca Dahana yang berada di area museum Dahana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru