Demo buruh diiringi lagu Orkes Sakit Hati Slank

Jumat, 10 November 2017 | 15:31 WIB Sumber: Kompas.com
Demo buruh diiringi lagu Orkes Sakit Hati Slank


DKI JAKARTA - JAKARTA. Massa buruh menggelar aksi demo di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (10/11). Aksi demo buruh tersebut diselingi dengan lagu dan tarian-tarian.

Para buruh memainkan sebuah lagu berjudul "Orkes Sakit Hati" yang dipersembahkan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

"Masih sakit nih hati kita, orkes sakit hati, untuk gubernur pembohong," timpal buruh lainnya.

Mereka menari diiringi lagu itu sambil mengelilingi keranda yang dibakar sebagai bentuk kekecewaan terhadap Anies-Sandiaga.

Penetapan upah minimum provinsi (UMP) 2018 menjadi titik awal kekecewaan para buruh terhadap Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Besar UMP yang ditetapkan dinilai tidak sesuai keinginan buruh.

Anies menetapkan UMP 2018 sebesar Rp 3.648.035, naik 8,71 persen dari UMP 2017. Dalam menetapkan UMP itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan dan undang-undang lain. Sedangkan keinginan buruh besar UMP 2018 adalah Rp 3,9 juta. (Jessi Carina)

Berita ini telah ditayangkan di Kompas.com dengan judul: Diiringi Lagu "Orkes Sakit Hati", Buruh Menari Kelilingi Keranda yang Dibakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru