Dihantam truk, jembatan penyeberangan roboh di BSD

Senin, 16 Mei 2016 | 05:59 WIB Sumber: Kompas.com
Dihantam truk, jembatan penyeberangan roboh di BSD


SERPONG. Kejadian mengejutkan terjadi di kawasan Serpong. Sebuah truk trailer menghantam Jembatan Penyeberangan Orang hingga roboh tadi malam (15/5). Alhasil, ruas tol dari arah Serpong menuju Jakarta macet parah.

Menurut salah seorang saksi mata yang diungkapkan kepada Otomania, awal mulanya dia tidak menyadari terjadinya kecelakaan.  

"Lampu rem mobil di depan saya, tiba-tiba saja menyala dan berhenti mendadak. Saya pun ikut menginjak rem dan berhenti, Untung masih sempat ngerem. Lama saya tunggu, kok tidak jalan-jalan. Ternyata, jembatan penyeberangan yang ada 200 meter di depan saya roboh," ujar Cheppy salah seorang pengendara yang kebetulan sedang melintas saat dihubungi Otomania, Minggu (15/5).

Cheppy mengaku awalnya sama sekali tidak sadar kalau jembatan itu roboh dihantam truk trailer pengangkut crane. Dia juga tidak terlalu mendengar adanya suara hantaman tabrakan tersebut, karena sedang mendengarkan musik di dalam mobil.

"Saya betul-betul tidak tahu, sampai-sampai kok banyak pengendara lain yang keluar dari mobilnya dan berjalan ke arah depan. Tebakan saya ada kecelakaan, tapi tidak sefatal ini. Ternyata cukup parah, sampai jalan tidak bisa dilewati," lanjut Cheppy.

Jembatan penyeberangan itu berada di ruas tol BSD menuju Jakarta, KM 7. Hingga tadi malam, petugas Jasa Marga dan kepolisian masih melakukan pengalihan lalu lintas, karena truk tersebut belum bisa dievakasi. Runtuhan jembatan juga masih menghalangi ruas tol.

Arus lalu lintas sudah ditutup dari Serpong menuju Jakarta dan sebaliknya. Lalu lintas dialihkan ke Bintaro dan Pondok Aren. (Azwar Fedian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru