Dirut Jakpro dicopot, Sandiaga Uno: Itu hal yang biasa

Rabu, 11 Juli 2018 | 12:26 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Dirut Jakpro dicopot, Sandiaga Uno: Itu hal yang biasa

ILUSTRASI. Sandiaga Uno


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemarin Selasa (10/7) mencopot Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro) Satya Heragandhi. Pencopotan atau perombakan ini dilakukan Anies dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Menurut Wakil Gubernur Sandiaga Uno, perombakan Direktur Utama dalam jajaran Badan Usaha Milik Negara (BUMD) adalah hal yang biasa. Namun ia mempertegas bahwa hal tersebut bukanlah pemecatan, namun hanyalah penyegaran.

"Pak Satya enggak di pecat. Jadi ada pergantian dan penyegaran, ini sangat biasa kalau di dunia usaha dan nanti di pemerintahan akan seperti ini. Kita akan lakukan penyegaran," kata Sandiaga Uno di Condet Jakarta Timur, Rabu (11/7).

Untuk pergantian Satya, Anies memilih Dwi Wahyu yang sebelumnya juga di rombak dalam jajaran dirut Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dwi sebelumnya menjabat sebagai Direktur Manajemen Aset PT Pertamina (Persero) dan dicopot oleh Mentri BUMN Rini Soemarno akhir bulan lalu.

"Jadi perlu digaris bawahi kalau di dunia usaha itu bukan di pecat. Hanya beliau tidak diikutsertakan di dalam road," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru