: WIB    —   
indikator  I  

Djarot: Terimakasih Fadli Zon, tapi kami harus...

Djarot: Terimakasih Fadli Zon, tapi kami harus...

KONTAN.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat hanya tersenyum mendengar saran Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang meminta Djarot tidak membuat kebijakan yang Fadli sebut sebagai "kebijakan drastis" di akhir masa kepemimpinan. Permintaan itu terkait dengan permukiman warga di Kampung Kebon Bayam, Kelurahan Papanggo, Jakarta Utara, yang disebut Fadli akan digusur.

"Terima kasih sarannya Pak Fadli Zon, tapi kami pemerintah itu harus menegakan peraturan. Kami tidak mungkin membela mereka-mereka yang melanggar, kita harus menciptakan ketertiban di sini," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (14/9).

Djarot akan kembali mengecek status lahan permukiman Kampung Bayam yang didatangi Fadli Zon, kemarin. Jika memang permukiman ilegal, Pemprov DKI akan menertibkan. Pemprov DKI juga akan memberi solusi bagi warga dalam setiap penertiban yang dilakukan.

"Kami tidak pernah menggusur orang kalau itu benar. Kami akan memindahkan, merelokasi warga supaya mereka mendapatkan tempat yang bisa dipertanggungjawabkan dari sisi keselamatan, kesehatan, dan keabsahannya," tegas Djarot.

Kemarin, Fadli meminta Djarot tidak menggusur Kampung Kebun Bayam di Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang berdekatan dengan Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW).

"Saya mengimbau dan menyampaikan kepada Gubernur Djarot yang sebentar lagi lengser jangan mengambil langkah-langkah drastis dengan menggusur kampung ini (Kebun Bayam)," kata Fadli, di hadapan warga, di Kampung Kebun Bayam, Rabu. (Jessi Carina)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Djarot: Terima Kasih Fadli Zon tetapi Kami Harus Tegakan Aturan


SUMBER : Kompas.com
Editor Dupla Kartini

PENATAAN JAKARTA

Feedback   ↑ x
Close [X]